Monday, September 2, 2013

AFS Home interview

October 27th 2012

well i’m writing this notes after have a home interview AFS student exchange for placement and recomendation of taking a part in YES program

that was great! tadinya sempet gue pikir wawancaranya rada tegang gitu tapi ternyata kita buat tempat melingkar jadi kesannya kaya ngobrol di forum gitu. yah intinya wawancara yang ini tuh seharusnya datang kerumah masing masing kandidat yang insya Allah berangkat tahun depan.

Well sesuai dengan namanya yaitu ‘home interview’ seharusnya di home tapi berhubung in this boarding there’re 3 candidates so AFS volunteers decided to have an interview in this school. tadi tuh ada ortunya rana, rananya, gue, hariri, Bu hetty as my wali asrama and bu Mira as rana’s wali asrama. tadi kak titis, kak pr___, dan kak ______ sempet ngobrol ngobrol gitu yah lebih santai dan intinya dia nanya nanya masalah
keberatan ga kalo ada double placement kalau di satu rumah ada 2 studetns exchange selain kamu, terus maunya di negara mana? ya honestly gue dari awal mau mau  mau mau bngitt ke jepang tapi berhubung dan dihubung hubungkan *lebay ga memungkinkan gue buat kesana akhirnya gue arahin kalo gue mau ke US dengan alasan biar gue bisa di recomendasikan ikut YES program. like I told you before in my last posting, AFS itu berbayar dan itu ga sedikit, sedangkat YES itu full scholarship.

singkatnya tujuan dari home interview tadi itu untuk memudahkan kakak nya dalam menentukan placement, menjawab beberapa pertanyaan kita, dan untuk memudahkan mereka dalam merekomendasikan kita layak ga sih buat ikutan YES program. dan gue sekarang bingung kakaknya bilang kalian akan dapat surat sekitar november akhir tentang kalian ikut YES atau tidak, kalaupun gue dapet (amin amin) gue bingung harus seneng atau sedih karena harus berjuang 3 hari untuk satu tes lagi huhu u,u


terus tadi kak titis bilang tentang anak yang kalau ikutan YES dan gagal saat tes, maka akan tetap dalam program AFS namun perioritasnya diturunkan yah kebanyakan ga diberangkatkan gitu cobaa kalaupun ia paling kaya short program yang cuma 2 minggu kaya KIZUNA dll, well sekarng cuma bisa doa kalo emg yang terbaik AFS semoga dimudahkan buat dapet sponsored, tapi kalau emng yang terbaik YES yang full scholarship amin yaoloh semoga diluluskan dan diberangkatkan tahun depan, amiin :)

repost from my own tumblr: indahshafira.tumblr.com

2 comments:

  1. hai kaa! omg you're so lucky! aku pengen bangeet jadi kakak huhu:( aku lg mau ikut seleksi 2014 buat berangkat 2015-2016 niih. doain aku ya kaak semoga bisa lulus dan berangkat kayak kakak:D Ohiyah, yang perlu disiapkan itu apa aja ya kaa? aku udah mulai baca rpul dan koran setiap hari buat persiapan pengetahuan umum niih hahaha:") tapi aku bingung buat yang essay b.indonesia ituu.. aku kurang bisa nulis essay bahasa indonesia secara baku dan benar... minta tipstipsnyaa dong kaak hehe:D sumpah aku ngeliat post kakak jadi fangirling sendiri dirumah:"):") pgnn bangett huaaaa! hehe maaf ya kaak panjang gini-_- sukses terus kaa disana!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nadya! sukses ya seleksinya tahun ini, iya bagus-bagus baca Buku Pintar juga sekalian, terus rajin bukain yahoo news dkk,

      buat essay, coba kamu liat topik topik tahun lalu terus coba nulis essay dengan topik tsb, soalnya paling ga jauh jauh sekalian buat latian juga :)

      Delete