Monday, September 2, 2013

Soal seleksi afs tahap 1 2013-2014



Malem ini h-1 pengumuman AFS, besok hari minggu tanggal 3 juni 2012 adalah pengumuman seleksi AFS tahap 2 (wawancara) buat chapter jakarta. gua sih berharap banget sama program ini tapi kalaupun ga lolos ini bukan akhir dari segalanya gue yakin masih banyak cara buat belajar di luar negeri :D
oiya sebenernya malem ini gue pengen posting pengalaman gue di AFS Tahap 2 wawancara tapi karena gue udah janjiin buat posting soal pengetahuan umum tahap 1 jadi gue lebih baik nepatin janji gue malem ini :D langsung aja ini beberapa soal yang gue catet di papan ujian tanggal 29 mei semoga bermanfaat ^^

Pengetahuan Umum
1. Berapa jumlah provinsi di pulau jawa? gue lupa 6 apa 5 kayany 6 deh .-.
2. Pada grammy tahun ini adele mendapatkan penghargaan sebanyak …. 6
3. www singkatan dari…. World wide wap
4. Drs Suyadi di Si unyil jadi apa
5. Alat pengukur gempa adalah
6. Imbuhan wan-
7. Imbuhan me-
8. Volume Limas
9. Perbandingan matematika
10. Nama 2 daerah Malaysia yang ada di pulau Kalimantan
11. Kutub Utara magnet adai di bumi bagian
12. Lagu daerah
13. Bentuk Negara New Zealand
14. Makanan dari Indonesia yang baru baru ini dinyatakan sebagai makanan terlezat oleh CNN adalah
15. Kantor berita Reuters terletak di…
16. BTS merupakan singkatan dari…
17. Soalnya tentang DNA
18. Sekjen ASEAN yang pertama dari Asia (Ban Ki Moon kan yang ke dua)
19. Suami dari Nani Wijaya adalah…
20. Majas ironi
21. Raja Thailand yang berkuasa saat ini adalah
22. UNESCO
23. Samudra yang terletak diantara benua Amerika dengan Eropa adalah …
24. Sebutkan alur pencernaan unggas
25. Christiane Lagaide___ anak returnee AFS sekarang menjadi pemimpin
26. Konversi jama kalo di Amerika jam segini di Indonesia jam berapa
27. Menghitung total biaya pada penggunaan listrik perbulan (KWH yang pas kelas 9 ituloh)
28. 3 bahasa resmi yang dipakai Belgia
29. Tahap irian barat (koalisi, konsolidasi _______,______)
30. Nicholas Sarkozy Presiden Negara…
31. India merdeka pada tanggal…
32. Revolusi timur tengah disebut juga…
33. Kata serapan yang tidak tepat a. presentase b.advokaat c._________ d._________
34. Presiden Philipina sekarang adalah….
35. Yang berperan pada saat kita terluka….

Bahasa Inggris
1. A plant live in the water is
a. ______    b. lotus        c.willow      d.________
2. A rich kid was Abducted yesterday
a. Killed           b. Kidnapped    c. rescued    d.__________
3. Review : a. go on          b. go over              c. go_____         d. go down
4. …………. Waiting for me?
a. How long have you been
b. How many times have you
c. How long have you
d. How long you have
5. He will surely fail his exam …………………
a. If he not work harder

Essay
1. Tiga hal utama dalam diriku yang membuatku pantas untuk menjadi pemimpin di masa depan
2. Orang yang aku anggap sebagai pemimpin dan mengapa ia menjadi panutanku
3. Tiga langkah yang harus aku lakukan agar menjadi pemimpin di masa depan


yah itu dia beberap soal Pengetahuan umum, Bahasa Inggris, danEssay Seleksi tahap 1 AFS chapter Jakarta, sekedar tips buat kamu

1. plis plis plis plis banget belajar! semales apapun lo plis banget baca buku pintar yang tebel kaya bantal itu.
2. soal afs dari tahun ke tahun itu ga pernah ngulang, tapi bisa kebaca polanya
3. belajar dari soal tahun lalu lalu laluu (ntar gue posting), terus lo pelajari kemungkinan soal lain yg keluar misalnya dit: siapa presiden IOC sekarang? yah tahun ini pasti kaga bakal ditanya kek gitu lagi, tapi lo bisa kepoin semua tentang IOC, mantan presiden, presiden yang dari asia, presiden yang mati terbunuh, presiden yang bunuh diri (ngasal .-.), dll deh yg pasti bakal keluar lagi pola soalnya.
4. satalkingin semua berita tahun lo mau test maupun 1 tahun sebelum tahun lo test
5. baca koran!
6. baca buku pinter (lagi) yang tebel itu karena semua materi ada di situ, lo car apapun ada yang materi PU khususnya tentang PU internasional
7. tahun lalu lalu soal pelajaran cuma 2 atau 3 biji, tapi gue ga tau tahun 2012 ini ternyata soal biologi lumayan banyak kelua ada sekitar 10 soal materinya tentang UN smp kaya bioteknologi, kultur jaringan, enzim, terus matematika dll.


semangat jangan pernah takut buat coba, gue termasuk orang yang buta akan PU kok :’( tapi sebulan sebelom test gua bener bener targetin buat hatamin buku pinter *curcol :D kalo lo niat pasti ada jalan :) alhasil Alhamdulillah gue lulus tahap 1 AFS Chapter Jakarta Alhamdulillah :’) besok pengumuman yang lolos tahap 2 seleksi wawancara, doain gua yaaa :’)

buat para penggemar, fans, secret admire sekalian yang mo liat kumpulan soal AFS tahap 1 lengkap dari 2009-2012 buka nih
http://indahshafira.blogspot.com/2013/09/contoh-soal-seleksi-tahap-1-afs-yes.html

buku ini sangat sangat dianjurkan saudara saudara sekitar 3/4 dari soal ada dibuku ini! asek.. emang agak mahal dan tebel banget tapi lo bisa pinjem ke mana kek, kaya gue pinjem punya si mute muehehehe

4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Kak aku mau tau buku yang kakak recommend rapid gambarnya ga pernah muncul ): gimana yah kak? Boleh describe secara tertulis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. buku yang mana? buku pintar? banyak kok di gramedia

      Delete
  3. kak, buku pintar itu isinya sama seperti RPUL ga? aku udah terlanjur beli RPUL gatau kalo ada buku pintar sebelumnya :(

    ReplyDelete