Wednesday, September 4, 2013

Tonganoxie, KS, USA

Setelah cukup berpengalamn menjadi pengangguran galau yang menyedihkan, hih! selama masa penantian pungumuman placement, akhirnyaaa gue bisa segera nyusul Haririe dan Rana yang udh berangkat dari kapan tau!!

YEAHHHHH!!

Alhamdulillah, tanggal 29 agustus kemaren gue dapet placement juga :'')
jadi awalnya tuh gue kan udh hopeless gitu jadi udh mulai kendor lah ngecek email, eh tau tau lagi guling guling dikasur *sebenernya baru bangun -_-* sekitar jam 11an lah si emak dateng bawa kabar, "nak kata ayah cek email kamu udah dapet placement" gue langsung cerah takjub shock ga percaya :O

yah gue dapet juga men!!
tapi pulsa modem abis.. karena gue kepo ga ketulungan akhirnya gue maksain buat buka internet lewat hp seadanya. gue lgsg ketik tuh di gugel. dan ternyata..


kota gue itu friendly little city. luasnya kurang 9,5 km2 dan populations nya juga cuma
4996.. beberapa web malah bilang cuma 2000an.

gue bersyukur kok!! mungkin ini memang yang terbaik! pasti! *menghibur hati*
secara selama ini concern gue itu selalu ga jauh jauh dari takut Bullying, Human Traffic, Free Sex, dimasukin ke loker, dikunci di closet, lunch ga ada temen akhirnya makan di wc, dan lain lainnya ._.


dan Allah dengan baik hatinya naro gue di small city! uyeahhhhh!

pas udah ngisi modem mulai deh makin kepo, sekarang udah maenan google map.. gue ketik tuh alamat rumah gue ke sekolah dan hasil gambarnya



abu abu semua...
shock lah pasti secara kota gue kalo diliat di gugel map banyak garis garisnya

karena ga puas dengan hasil gugel map yang abu abu doang gue akhirnya install plugin buat gugel map yang 3d dan hasilnya lebih baiklah walaupun tetep satu warna, hijau semua..



 diperdekat..


kenapa nunjuk ke ijo bukan yang coklat???
deketin lagi..


is there somethin wrong with this satellites map? ._.

yauadahlah gpp!!
alhamdulillah gue masih harus bersyukur karena masih banyak yang belum dapet, dan banyak juga yang temporary, nah yang ini gue dapet permanent :')

terus gue email emailan kan sama hostmom nya, she was nice! dia baik banget masa mau beliin gue school stuffs sama folder gitu terus nanyain gue suka warna apa? baiknyaaa, besides rana disuruh beli sendiri ama emak angkatnye.


nah ini rumah gue dan jalan menuju ke sekolah Tonganoxie High School


yang A: rumah hostfam
yang B: Sekolah


Nah kalo yang ini baru the whole tonganoxie city, jadi kalo udah ke arah sekolah (yang B) baru deh mulai banyak rumah rumah gitu

terus buat ke bestbuy (electronic shop gitu), city bank (my bank account), dan kalo mau ke walmart (macem supermarket/mall gitu di Indo) kita harus ke luar kota dulu ckckck dan kebanyakan semuanya itu paling deket ke Lawrence semua aja adanya di lawrence *nasib :'((

 Tonganoxie (ungu) - Nearest Best Buy


Tonganoxie (ungu) - City Bank


 Tonganoxie (ungu) -Nearest Walmart


terus rana barusan bilang ga selamany big city itu lebih enak ndah, terus dia katanya sempet ada masalah gitu sampe nangis entahlah dia ga mau kasih tau. Apapun itu malem ini dia bilang kek gini pokoknya bijak banget deh




Oia di Tonganoxie ga ada masjidnya apalagi islamic center, adanya di Leavenworth atau Lawrence lumayan sih cukup jauh harus keluar kota dulu


Walaupun jarak jauh ga berarti ibadah kendor ;) kan makin jauh makin banyak dapet pahala perlangkahnya, semoga bisa sering ke islamic center nya dan semoga senantiasa diistiqomahkan selama setahun nanti di Amerika, amiiin

*mendadak solehah

-------------------------sekiaaaan----------------------------

2 comments:

  1. huhu yaampun ndah jangan lupa yang disini ya!! oiya gue nitip jimmie choo shoes dong mueheheeh

    ReplyDelete