Monday, September 2, 2013

Placement

well yeah, setelah seleksi yang begitu panjang tak ada abisnya yah hampir 2 TAHUN laah tesnya
tibalah saat yang ditunggu

time for...
BERANGKAT KE AMERIKA!!!!

eitsss... sebelum berangkat lo harus ngelewatin satu tes lagi yg paling menyiksa buat gue
PLACEMENT.....

jadi ini saatnya lo diseleksi dengan ribuan anak YES lainnya dari berbagai negara buat dapetin hostfamily atau induk semang selama tinggal di USA
gue udah melewati masa galau ga ketulungan dimana gue
meratapi nasib dan kesalahan gue dimana gue selalu menangis di sepertiga malam, dan me muhasabah diri selama masa penantian *lebayanjirrrrr -_-

yah pokoknya gue mayan apes gue dpt placement udah diakhir akhir tapi gpp yg penting dapet!!!

jadi tuh angkatan gue dibagi jadi 3 batch

1. berangkat tgl 5 agustus 2013
2. berangkat tgl 20  agustus 2013
3. berangkat tgl 8 september 2013

keberangkatan disesuaikan dgn dpt apa belomnya lo placement.
well placement organization gue itu CIEE. namanya agak aneh sih kaya lo lagi ngatain orang gitu kan CIEE...
skip!
yah CIEE emg rada lemot nyarinya terbukti nyisa gue andre wikan yg belon dpt jadi pasti ga berangkat di first batch.

gue nganggur dirumah.. oia sebelumnya ada 10 hari ORIENTASI NASIONAL ntar deh gue post ceritanya, dan orinas tsb berakhir tgl 5 agustus so anak anak yes berangkat langsung cawwww

gue?
back to home ._.

trs 2nd batch

ternyata Allah masih pengen bngt gue lebih dekat dg Indonesia krn gue belom belom juga dikasi placement. gue galau. emak gue udah nelponin kak wati kak sari berkali kali. minta solusi. yah banyakin doa. hrs ikhlas. minta yg terbaik bukan yg kamu mauin aja, blablablabla

lo bisa bayangin gue jadi pengangguran mampusss di rumah 

bengong
galau
makan
bengong
galau
makan
bengong
galau
makan

sebenernya ga selebeh itu si ._. berhubung dan dihubung-hubungkan gue anaknya suka belajar *wanjerrr* jadi yah gue mutusin buat belajar materi kls 3 pake cd interctive. mayan suara tutornya ganteng *eh

yah gue belajar, nambah apalan surat, kencengin ibadah, baca buku, nonton film film, nonton anime, ngejemur, nyuci, ngegosok, nyapu, ngepel, nyuapin jidan, ngurusin jidan, nidurin, ngaterin, nyebokin (?), dll jadi yah gue jadi anak solehah dan berbakti kepada kedua orang tualah pokoknya

UYEAHHHH!!!

ngecek email, ngecek facebook, kalo kalo ada pengumuman placement.
oia gua ngambil banyak banget loh sisi positif blm dpt plcmnt. salah satunya gue bisa tanya tanya ama yg udh brkt, gue bisa kepo, bisa antisipasi, trs pada share gitu kan di grup line, di grup facebook, jadi gue dpt bnyk pengalaman buruk ataupun baik mereka plus banyak tips sebelum gue berangkat

UYEAHHHH!!!

dan tibalah saat yang ditunggu..
tanggal 29 Agustu 2013
pukul 11 WIB
kak wati ngimelin placement!!!!!!!!!

ALHAMDULILLAAAHH SYALALALALA DUDU u,u
gue dapet org tua akhirnya!!

di
22730 Hatchell Road, Tonganoxie, Kansas, United States of America
gue berangkat maaakkk!!! tgl 8 September and it's D-5!!!
Kansas I'm Comiiiiiiingg 

2 comments:

  1. Hey kak, I'm so excited to read all your posts about KL YES 2013-2014.. All of them are so interesting. Kakak skg udah di Kansas City ya? So happy to hear that, aku finalis YES 2014-2015 dan sama seperti kakak, lagi galau nunggu pengumuman berkas internasional.. Boleh dong kak bagi-bagi ceritanya sesudah seleksi YES tingkat nasional :D I mean masa penantian yang panjang tentang seleksi berkas, visa camp segala macem.. Thanks before :D

    ReplyDelete
  2. haaaa selamat ya dek!! aku udah pos kok tentang seleksi YES nasional, abis seleksi YES tinggal tunggu pengumuman, bikin passport, visa camp, nunggu placement, orientasi nasional AFS&YES, berangkat deh! :D

    ReplyDelete